Monday, April 2, 2007

fRom iNDia tO baNDunG

Rencana ke Bandung bareng Bajaj Pulsar terwujud juga, meskipun tanpa persiapan matang seperti turing-turing resmi BMC (Bo-ongan Motor Club) tujuh anggota BMC tetap memastikan niatnya untuk berangkat ke kota kembang tersebut. Tepat satu hari setelah acara syukuran turunnya lima unit bajaj pulsar 180 dts dari dealer, menjelang senin ( 19 Maret 2007 ) ketujuh anggota BMC berkumpul di base camp mengadakan rapat kecil untuk menentukan daerah yang dituju untuk pengetesan motor anyar pabrikan India itu.

Dimotori oleh bro Yopi yang telah menunggu hampir selama empat jam akhirnya Cipanas ditetapkan sebagai daerah tujuan, tentunya keputusan ini diambil dengan cara musyawarah, kurang lebih ada dua tujuan awal sebelumnya yang dianggap layak, diantaranya adalah Pelabuhan Ratu dan Bandung. Cipanas ditetapkan sebagai tujuan awal karena dianggap tidak terlalu jauh lokasinya sehingga target pukul 06.00 pagi harus kembali ke Depok dapat dipenuhi.

Setelah briefing sejanak guna membahas jalur-jalur mana yang musti dilalui dan berdoa bersama tim BMC meluncur melalui rute Depok-Bogor-Ciawi-Cisarua-Cipanas. Tim terdiri dari tujuh orang, diantaranya adalah :

- Bro Yopi dengan Honda Tigernya mendapat amanat sebagai Road Captain
- Bro Edoy dengan Honda supra X-nya mendapat kehormatan penuh sebagai VJ
- Bro Lingga dengan Bajaj Pulsar hitamnya
- Bro Arief dengan Bajaj Pulsar hitam dengan julukan "The Black Knight"
- Bro Agus dengan Bajaj Pulsar merahnya
- Bro Hery dengan Honda Megapronya sebagai Technical Officer, dan
- Bro Nyanyo dengan Honda Tigernya sebagai Rear Sweeper

Kurang dari dua jam tim telah tiba di Cipanas tetapi tidak terlihat sama sekali bahwa perjalanan akan sampai disini, mungkin karena ke-asyikan shingga membuat semua anggota tim lupa bahwa tujuan awal adalah Cipanas dan tetap memacu tunggangannya masing-masing. Entah disengaja atau tidak RC (Road Captain) tidak mengingatkan tim karena tujuan awal telah dilewati kurang lebih 30KM karena tugu Kota Cianjur telah terlihat didepan mata.

Tepat di pertigaan Cianjur-Jonggol-Ciranjang, untuk pertama kalinya tim berhenti karena ada masalah pada Megapro Bro Hery yang kehilangan baut delta box nya. Seakan tidak mempedulikan dinginnya udara pada pukul 02.15 tersebut semua anggota tim saling memandang satu-sama lain serta diselingi gurauan-gurauan ringan ala BMC, " Tuh liat plang penunjuk arah, bandung 50 KM lagi, tanggung bro paling juga setengah jam", kata Bro Nyanyo terhadap rekan-rekannya.

tanpa adanya perdebatan dan seperti mempunyai pikiran yang sejalan dengan Bro Nyanyo, akhirnya tim setuju melanjutkan perjalan ke kota Kembang. Ciranjang - Bandung ditempuh kurang dari satu jam dengan kecepatan rata-rata 70 KM/Jam. Di depan gerbang tol Padalarang - Cileunyi Bro Yopi menghentikan tim dan melakukan briefing kembali. "Inget Bro, Jam 06.00 pagi kita harus kembali ke Depok, jadi perjalanan harus diakhiri sampai disini". Teriak sang RC ini.

Akhirnya diputuskan perjalanan berakhir disini dan ditutup dengan mencicipi masakan pecel lele khas Bandung yang digoreng dengan tepung. Setelah melepas penat dan perut terisi tim beranjak pulang kembali ke Depok.

koresponden Nyanyo BMC 046, HTML 788


1 comment:

mima said...

Salam kenal ry setyawan,

Kami dari forum deBlogger, komunitas bloggernya orang Depok ingin mengajak semua blogger Depok untuk bergabung dengan komunitas ini.

Kita ingin bangun sebuah komunitas cyber Depok yang up to date terhadap Digital Life. Rencananya kita akan grand launching pada 31 Mei 2009 dengan mengundang blogger-blogger terkenal. Moga-moga aja teman bisa ambil bagian di acara ini :D

Join us dengan mengisi form di Daftar Deblogger

Terima kasih,
Rumah deBlogger